Pilih Laman
Magetan-CBS
Area pasar agrobis Plaosan, dituding menjadi biang keladi kemancetan menuju jalur wisata Telaga Sarangan akibat kendaraan parkir dibadan jalan raya.
Saat ini Pemkab Magetan, berupaya keras menyelesaikan permasalahan tersebut, agar jalur Plaosan – Sarangan lancar.
Sumber yang dihimpun, Pemkab Magetan bakal memanfaatkan aset lahan didepan pasar agrobis Plaosan, sebagai pasar wisata Agrobis baru komplit area parkir.” Rencananya depan pasar Agrobis Plaosan saat ini, akan dibangun Pasar Wisata Agrobis dengan lahan parkir luas,” kata Rahmad Edy, Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Magetan, Senin ( 27/8).
Dikatakan Rahmad Edy, proyek pasar wisata Agrobis telah dibahas dengan dinas terkait, mulai Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan (TPHP dan KP) Kabupaten Magetan serta Dinas terkait lainya.” April sudah kita bahas dengan Dinas terkait,” jelas Kepala Disperindag Kabupaten Magetan.
Selain berdampak mengurai kemancetan jalur Plaosan- Sarangan, Pasar Wisata Agrobis akan menjadi destinasi wisata belanja wisatawan dengan potensi alam Kabupaten Magetan. ” Alam lereng lawu yang melimpah hasil sayuranya, akan menjadi destinasi wisata belanja baru wisatawan yang datang ke Kabupaten Magetan,” tegas Rahmad Edy.
Norik CBS
Pemkab Magetan Terancam Krisis Pejabat Eselon II
Budaya dan Sejarah Magetan Terkuak Lewat Karnaval Pelajar.