Pilih Laman

Gatot Gunarso, Pj Bupati Magetan.

Magetan-CBS

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan, merespon data Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Timur, tentang jumlah warga miskin di Kabupaten Magetan mencapai 11,03% atau 69,240 dari jumlah penduduk Kabupaten Magetan 684.053 jiwa.

Untuk menekan angka kemiskinan, Pemkab Magetan menyiapkan sejumlah program yang berpotensi mengikikis angka Keluarga miskin (Gakin) di Kabupaten Magetan.

” Kita akan bangun Balai Latihan Kerja (BLK) agar warga Kabupaten Magetan mampu bersaing dengan warga wilayah lain,” kata Gatot Gunarso Pejabat ( Pj) Bupati Magetan kepada Magetan Today kemarin, Jumat (24/8).

Diungkapkan Gatot, pengentasan kemiskinan tidak akan berhasil dengan pemberian bantuan langsung  kepada masyarakat, namun melalui peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) warga Kabupaten Magetan. ” Kemiskinan erat hubunganya dengan pengangguran, SDM warga Magetan harus bisa bersaing, Pemkab Magetan saat ini menyiapkan BLK,” ujar Kepala Bakorwil I Madiun tersebut.

Selain program peningkatan SDM, Pemkab Magetan akan menyiapkan pelatihan ketrampilan kepada masyarakat untuk memproduksi Usaha Kecil Menengah (UKM) baik produsen Makan, Minuman maupun Kerajinan yang memiliki nilai jual. ” Jangka pendeknya, pemberian pelatihan sebagai UKM, baik Mamin maupun Kerajinan,” jelas Gatot Gunarso.

Disisi lain, Gatot Gunarso mengaku telah koordinasi dengan pemerintahan Magetan periode 2019-2013, Suprawoto- Nanik Endang Rusminiarti (Nanik Sumantri) terkat program pengentasan Kemiskinan di Kabupaten Magetan. ” Kami telah koordinasi dengan Pemerintahan Kabupaten Magetan yang baru, untuk program pengentasan Kemiskinan di Kabupaten Magetan,” pungkasnya.

Norik CBS

Smoking Area Alih Fungsi Jadi Toko, Dinas Dukcapil Cueki PP Pengamanan Asap Rokok?
Suratman Geser Sofandi Dari Kursi Wakil Ketua Dewan.