Pilih Laman
-Kerawanan bencana wilayah Kabupaten Magetan yang berkontur pegunungan yang perlu diwaspadai antara lain banjir, tanah longsor dan angin kencang.
Sebagai salah satu langkah antisipasi penanganan bencana, Pemerintah Kabupaten Magetan menggelar Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Penanganan Bencana yang dilaksanakan di halaman Kantor Pemda , Senin (16/11/2020). Apel diikuti oleh segenap anggota FORKOPIMDA, Wakil Bupati jajaran TNI, POLRI, BPBD, Satpol PP, Kepala Dinas terkait serta undangan terlampir.
Bupati Suprawoto dalam pidato amanatnya mengajak seluruh pihak untuk meningkatkan koordinasi serta siap siaga menghadapi berbagai kemungkinan yang akan terjadi. Apel kali ini dimaksudkan untuk mengecek persiapan dan personil dimana bencana di kabupaten Magetan meningkat dari tahun ke tahun, menghimpun upaya secara komperhensif dan multi sektor terpadu dengan seluruh stake holder meningkatkan kualitas integrasi penanganan bencana tingkat desa, kelurahan dan kabupaten.
Orang nomor satu di Kabupaten Magetan tersebut juga menghimbau untuk adanya peningkatan kualitas data informasi bencana, mempersiapkan masyarakat tangguh bencana meliputi keterlibatan masyarakat dalam penanggulangan bencana, kemampuan antisipasi bencana, kemampuan untuk melawan dan menghindari bencana, kemampuan beradaptasi dari bencana yang timbul serta kemampuan untuk pulih kembali setelah bencana.
Serta berpesan pada seluruh stake holder serta semua yang bertugas untuk siap dan perhatian terhadap daerah yang rawan dan laksanakan tugas pengabdian pada masyrakat dengan sebaik-baiknya.
Di Akhir Apel Gelar Pasukan Bupati Magetan bersama jajaran mengecek kesiapan sarana-prasarana yakni prima tidaknya mobil akomodasi dari dinas terkait serta peninjauan peralatan, armada serta logistic guna mempersiapkan kesiapan penanganan bencana.
Peringati Hari Kesehatan Nasional,Dinkes Bagi bagi Masker