Pilih Laman

Magetan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Magetan, sosialisasi Data Pemilih Tetap ( DPT) Pilkada Kabupaten Magetan 27 Juni mendatang.

DPT setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS), telah dicantumkan dipapan pengumuman seluruh Desa/Kelurahan se- Kabupaten Magetan.

” Sosialisasi data DPT telah kita tempel keseluruh Desa dan Kelurahan, masyarakat dapat melakukan kroscek nama masing- masing, apakah sudah masuk DPT apa belum,”  kata Hendrat Subyakto, Ketua KPU Magetan, Jumat (11/5).

Dijelaskan Hendrat, warga yang belum tercatat di DPT diminta jangan panik. Mereka dapat melapor ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) agar dimasukan data. ” Nanti yang belum tercatat, tetap dapat memberikan hak suara, dengan waktu satu jam sebelum pencoblosan yakni pukul 06.00 Wib hingga 07.00 Wib,” jelas Ketua KPU Magetan.

Diungkapkan Ketua KPU Magetan, warga Magetan yang belum masuk DPT sebanyak 1.100 orang. Namun, KPU Magetan mengaku telah memberikan surat kepada nama-nama yang tidak masuk DPT agar segera mengurus ke PPS masing- masing. ” Sudah kita kirim surat  agar mengurus ke PPS masing – masing,” ungkapnya.

Sebagai informasi, jumlah DPT Pilkada Kabupaten Magetan sebanyak 532.853. Jika dibanding data Pilpres 2014, jumlah DPT Magetan anjlok. Jumlah DPT Pilpres 2014 sebanyak 553.912.

Norik – Bagaskarafm Magetan

Pemkab Tutup Semua Karaoke.
Hardiknas Dikpora Magetan Dihadiri Mendikbud.