Pilih Laman

Jakarta – Rencana pemerintah soal pembatasan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi pada mobil 1.300 cc dinilai akan menyurutkan niat konsumen membeli mobil dengan spesifikasi tersebut. Salah satunya konsumen mobil MPV Avanza.

Konsumen Avanza yang hendak beli mobil disinyalir bisa batal beli MPV murah tersebut. Pasalnya di segmen ini, penggunanya sudah terbiasa menggunakan BBM bersubsidi.

“Ini sangat individualistik sekali. Bisa ada yang batal beli. Untuk lebih lanjut kita belum tahu itu,” tegas Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor Joko Trisanyoto, Jumat (13/4/2012).

Joko memaparkan karakter pengguna Avanza saat ini memang sangat erat dengan kenaikan BBM bersubsidi. Mereka pun dinilai mau tidak mau akan mencari alternatif agar mobilnya bergerak jalan.

Aturan pembatasan BBM bersubsidi akan keluar pada akhir April 2012 dan berlaku efektif Mei 2012. Salah satu opsi yang bakal dipakai pemerintah adalah dengan pengaturan batasan besaran mesin kendaraan (cc) yaitu mobil di atas 1.300 cc akan kena larangan mengisi Premium.

Anda memiliki foto-foto seputar dunia otomotif dan foto di jalanan yang menarik dan lucu? Kirim ke sini

( ddn / ddn )
Redaksi: redaksi

Suzuki Luncurkan MPV Ertiga
Modifikator Indonesia Berprestasi di Thailand