Pilih Laman

Magetan,CBS
Masalah cipratan air hujan yang dikeluhkan pedagang Pasar Sayur Magetan (PSM), direspon Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Magetan.

Plt Kepala Disperindag Kabupaten Magetan, Rahmad Edy, mengaku akan mengusulkan anggaran Rp 200 juta untuk menangani  luapan air hujan yang mengenai pedagang tersebut. ” Kita akan usulkan pada PAK mendatang,” kata Rahmad Edy, Kamis (22/2).
D

isisi lain, Rahmad Edy, tidak menampik jika ada upaya dari paguyupan PSM secara swadaya menutup celah atap yang menjadi biang keladi masuknya air hujan ke dalam pasar sayur Magetan. ” Jika ada upaya swadaya silahkan dari paguyupan pedagang,” jelasnya.

Rahmad menegaskan, Pemkab Magetan akan berupaya melayani keluhan pedagang PSM, melalui sistem anggaran yang benar. ” Kita akan tangani keluhan para pedagang, melalui usulan anggaran APBD Magetan,” pungkasnya.
Sebagai informasi, sejumlah pedagang PSM mengeluhkan masuknya air hujan dari atap yang bocor kepada Komisi B DPRD Kabupaten Magetan saat Inspeksi mendadak (Sidak) ke pasar sayur, Kamis ( 22/2).

Dewan mendesak, Disperindag Kabupaten Magetan segera mencari jalan keluar untuk menangani cipratan air hujan yang dikeluhkan pedagang Pasar Sayur Magetan.

Norik – Bagaskarafm Magetan

Suratman Klaim Kantongi Rekom DPD Golkar Jatim
Sidak Pasar Sayur, Dewan Dicurhati Atap Bocor.