Pilih Laman

Magetan-
Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan menyiapkan dana Rp 36,5 Miliar untuk Tunjangan Hari Raya (THR) Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemkab Magetan.
Bahkan, perangkat hukum pencairan THR untuk 8 ribu ASN telah melenggang ke Pemprov Jatim. ” Peraturan bupati telah dikirim ke Pemprov Jatim sebagai payung hukum pemberian THR,” kata Suci Lestari, Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Magetan, Rabu (22/5).
Menurut Suci Lestari, THR ribuan ASN akan diberikan pekan depan sebelum libur panjang Lebaran 2019. ” Jika Perbup beres, Senin atau Selasa pekan depan THR untuk ASN sudah dapat diberikan,”  ungkapnya.
Kabar bahagia pencairan THR untuk ASN berbanding terbalik dengan nasib 300 Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) dilingkup Pemkab Magetan. Pemkab Magetan tidak menganggarkan THR untuk mereka. ” Peraturan Pemerintah Nomor 36 Tahun 2019 hanya mengatur THR untuk PNS,” tegas Suci Lestari.
Pemkab Magetan tidak ingin melangkahi PP Nomor 36 Tahun 2019 terkait THR untuk ratusan GTT dan PTT di Kabupaten Magetan. ” Aturan terkait Tunjangan Hari Raya sudah jelas diatur, kami  tidak berani melangkahi,” pungkas Suci Lestari.

Norik

300 Km Jalan Poros Siap Sambut Pemudik.
Kawanan Bandit Jateng Di Dor