Pilih Laman

Magetan-CBS.
Pemkab Magetan mulai berbenah menjelang penilaian tahap pertama (P1)Adipura tahun 2018.  Pantauan wartawan, ratusan tempat sampah disebar oleh Dinas Lingkungan Hidup ( DLH) Kabupaten Magetan disejumlah jalan utama wilayah Magetan kota.

Sumber yang dihimpun, P1 Adipura 2018 akan dilaksanakan November – Desember 2017. Tim penilai akan melakukan penilaian disejumlah lokasi di Kabupaten Magetan, mulai Fasilitas umum (Fasum), Pusat Keramaian hingga Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah.

Kepala DLH Kabupaten Magetan, Bambang Setiawan, mengaku telah memasang sedikitnya 100 unit tempat sampah terpilah disejumlah titik lokasi di Magetan kota.” Kita pasang sedikitnya 100 unit tempat sampah terpilah,” kata Bambang Setiawan, Selasa (14/11).

Selain memasang ratusan unit tempat sampah, DLH Kabupaten Magetan juga akan mencopot tempat sampah yang telah rusak.” Kita ganti tempat sampah yang rusak dengan yang baru,” jelasnya.
Disisi lain Bambang berharap, seluruh warga Kabupaten Magetan berpatisipasi menjaga lingkungan sekitar tempat tinggal, mulai dari kebersihan hingga menciptakan ruang terbuka hijau.” Mari kita jaga sama- sama lingkungan kita masing – masing, agar lingkungan kita sehat,” ujarnya.

Selain mengajak masyarakat menjaga kebersihan lingkungan, peran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terlibat dalam penilaian Adipura juga sangat diharapkan Kepala DLH Kabupaten Magetan, Bambang Setiawan.” Peran aktiv Satpol PP untuk menertibkan PKL yang berada di lokasi terlarang untuk berjualan, perawatan taman oleh Perkim, penataan parkir oleh Dinas Perhubungan serta OPD lain, sangat – sangat kami harapkan, agar Adipura dapat kita pertahankan tahun ini,”  harap Bambang Setiawan.

Sebagai informasi, Pemkab Magetan sukses menyabet anugrah piala Adipura tahun 2017. Prestasi tingkat Nasional ini mengkukuhkan Kabupaten Magetan sebagai salah satu Kabupaten terbersih di Indonesia.

Anton Suroso – Bagaskarafm Magetan

Pengangguran Tembus 21 Ribu.
Loker Kepala Dinas Sepi Peminat?