Pilih Laman

Magetan,CBS
KORPRI sebagai satu-satunya wadah untuk menghimpun dan membina seluruh pegawai Republik Indonesia dalam kedinasan telah mengalami pasang surut dalam pengabdiannya pada masyarakat dan negara. Selama kurang lebih 46 tahun KORPRI telah dan akan terus mengembangkan diri serta berbenah untuk menjadi KORPRI yang profesional yang keberadaannya bisa dirasakan dan bermanfaat bagi anggota, masyarakat dan negara.

Sejarah panjang KORPRI dalam pengabdian kepada masyarakat dan Negara telah menempatkan KORPRI sebagai salah satu ujung tombak dalam pelayanan kepada masyarakat. Tuntutan masyarakat akan pelayanan prima menjadikan KORPRI terus berbenah meningkatkan kemampuan dan memperkuat soliditas serta solidaritas anggota KORPRI, agar nantinya KORPRI benar-benar bisa menjadi organisasi yang professional dalam mengemban tugas, tanggung jawab serta pengabdian kepada bangsa dan Negara serta rakyat di seluruh penjuru Nusantara.

Sejalan berlakunya Undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN), KORPRI dituntut untuk bisa bertransformasi menjadi bagian integral dari pemerintah yang berperan dalam menjaga kode etik dan standar profesi, mewujudkan jiwa korsa sebagai alat pemersatu bangsa serta senantiasa meningkatkan kesejahteraan anggota KORPRI.

Sebagai organisasi yang menyatukan Pegawai Republik Indonesia dengan anggota yang sangat besar, KORPRI mempunyai daya tarik yang mempesona bagi sebagian orang untuk menarik KORPRI dalam kumparan politik praktis, terlebih mendekati pelaksanaan Pilkada serentak 2018. Hanya dengan memantapkan fungsi KORPRI sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa serta senantiasa menjaga netralitas anggota dan selalu berpegang teguh pada Panca Prasetya KORPRI. KORPRI tidak akan tergelincir kembali dalam kesalahan yang sama di seperti di masa lalu. Untuk itulah segenap anggota KORPRI terus meningkatkan kinerja terhadap pelayanan publik, profesionalisme, meningkatkan kepedulian sosial dan kesejahteraan anggota KORPRI.

KORPRI sebagai garda terdepan dalam Revolusi Mental untuk mengantarkan bangsa Indonesia sebagai pemenang dalam era kompetisi global sangat membutuhkan anggota KORPRI yang disiplin, bertanggungjawab,  berorientasi karya dengan meninggalkan pola pikir dan mental lama yang bermental egosektoral, mental “priyayi” , mental penguasa dan mental koruptif sehingga akhirnya KORPRI benar-benar sangat dibutuhkan kehadirannya oleh rakyat, karena KORPRI telah berhasil menempatkan diri sebagai aset negara yang menjadi bagian dari solusi bangsa dan bukan bagian dari masalah bangsa. Yang ke depan anggota KORPRI bisa menjadi suri tauladan bagi masyarakat dan bukan justru benalu di dalam masyarakat.

Dalam memaknai peringatan HUT Ke-46 KORPRI Tahun 2017 berbagai kegiatan telah dan akan dilaksanakan oleh anggota dan pengurus KORPRI kabupaten Magetan antara lain :
1.    Upacara bendera.
2.    Ziarah makam pahlawan.
3.    Donor darah.
4.    Bhakti Sosial.
5.    Pembinaan mental dan spiritual anggota KORPRI.

Semua kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bakti KORPRI kepada rakyat dan Negara kesatuan Republik Indonesia. DIRGAHAYU KORPRI, DI USIANYA YANG KE 46, KORPRI MAJU TERUS.

Anton Suroso – Bagaskarafm Magetan

 

Naikan Tarif Air Minum, Keputusan Bupati Dikeluhkan Rakyat.
Jelang Pilkada, Magetan Diserbu Upal.