Pilih Laman

Magetan-
Perlakuan khusus dilakukan Bupati Magetan, Suprawoto bersama Wabup Magetan, Nanik Endang Rusminiarti, saat menyeleksi calon Kepala sekolah (Kepsek) Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebelum dilantik, Jumat (22/3) lalu.
Berbeda dengan 109 Jabatan struktural yang menempati kursi Kepala bagian (Kabag), Camat, Kepala sub bagian (Kasubag) serta Kepala kelurahan, 37 calon Kepsek SMP dilakukan tes wawancara khusus dengan Bupati dan Wabup Magetan.
Dalam amanatnya, Bupati Magetan, Suprawoto, berharap Kepsek yang telah dilantik mampu menjadi pengayom seluruh siswa didik, serta menyiapkan program sekolah yang mampu menghasilkan generasi Akhlakul karimah. ” Untuk bapak ibu Kepala sekolah, saya titip anak – anak kita dijadikan anak yang pintar, serta memiliki sifat Akhlakul karimah,” kata Bupati Magetan, Jumat (22/3).
Disisi lain, Bupati Magetan meminta Kepsek yang telah dilantik agar mempersiapkan seluruh siswanya menghadapi Ujian Nasional (UN) yang akan digelar tanggal 22 – 25 April mendatang. ” Ujian Nasional telah didepan mata, siapkan anak – anak kita agar dapat mengikuti Ujian dengan baik,” pinta Suprawoto.
Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Magetan, Joko Santoso, berjanji akan mengawal amanah Bupati untuk 37 Kepsek yang telah dilantik. ” Amanah bapak Bupati akan kita kawal, agar dunia pendidikan Magetan semakin maju,” ungkap Joko Santoso.
Durasi waktu untuk memasukan program keagamaan akan diperpanjang oleh Dinas Dikpora Magetan, agar alumni SMP memiliki benteng agama yang kuat, saat melanjutkan pendidikan diatasnya. ” Program keagamaan akan kita tambah durasinya, agar anak – anak memiliki benteng agama yang kokoh,” pungkas Joko Santoso.

Norik

Ada Kontes Selfi Spot Wisata Berhadiah Android Dari Dinas Pariwisata Magetan, Ini Caranya!
Tirukan Pakta Integritas Ketika Dilantik, Camat Kartoharjo Ambruk.