Pilih Laman
Magetan-CBS
Sakretaris daerah (Sekda) Magetan menerbitkan Surat Edaran ( SE) Nomor 400/403.012/2018 Tentang perintah pengibaran bendera setengah tiang kepada intansi pemerintah Dinas/Badan/BUMD lingkup PemKab Magetan mulai pukul 06.00 – 18.00 ternyata tidak mendapatkan respon sejumlah Organisasi Perangkat Daerah  (OPD) Pemkab Magetan.
Buktinya, hingga Minggu (30/9) siang, ditemukan kantor OPD tidak mengibarkan bendera merah putih setengah tiang sesuai SE Sekda Magetan, salah satunya kantor Badan Kesatuan Bangsa Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Magetan.
Pantauan wartawan, tidak ada bendera merah putih yang berkibar di tiang bendera kantor Bakesbangpol Kabupaten Magetan, Minggu ( 30/9) siang.
Bupati Magetan, Suprawoto, berjanji akan menegur Kepala Bakesbangpol Kabupaten Magetan terkait tidak patuhnya pada SE yang disebar PemKab Magetan tersebut. ” Akan kita tegur untuk segera dikibarkan bendera setengah tiang,” kata Bupati Magetan, Minggu (30/9).
Sekda Magetan, Bambang Trianto, mengaku prihatin dengan tidak adanya bendera setengah tiang di kantor Bakesbangpol Kabupaten Magetan. ” Kok malah di kantor Bakesbangpol yang tidak ada bendera setengah tiang,” ujar Sekda.
Sebagai informasi, dalam SE tersebut disebutkan dalam point 1 ( satu), Dalam rangka peringatan Hari Kesaktian Pancasila dan Hari Pahlawan 2018, Kepada semua jajaran Instansi Pemerintah/Swasta dan seluruh masyarakat Kabupaten Magetan pada hari Minggu tanggal 30 September mulai pukul 06.00- 18.00 Wib agar mengibarkan bendera merah putih setengah tiang.
Norik CBS
Tukang Sound System Panjat Tiang Bendera Dalam Upacara Haksak Di Sumur Soco.
Ketua Dewan Soroti Lemotnya Serapan APBD.