Pilih Laman

Magetan,CBS
Potensi investasi di Kabupaten Magetan masih melimpah di berbagai sektor. Mulai pertanian, peternakan hingga pariwisata berbasis alam.

Tahun 2018, jumlah destinasi wisata di Kabupaten Magetan bertambah secara signifikan. Data Dinas Parwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan, jumlah wahana wisata mencapai 23 lokasi, tersebar disejumlah Kecamatan di Kabupaten Magetan.

Pemkab Magetan telah meracik pengelolaan 23 destinasi wisata tersebut, agar mudah dikembangkan oleh investor yang masuk ke Kabupaten Magetan, salah satunya pembentukan Forum Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).

Dalam forum tersebut, Pemkab Magetan sebagai pembina sekaligus mitra kerja.
Sedangkan internal Pemkab Magetan, proses perijinan yang diperlukan investor dijamin mudah didapatkan. ” Kami akan layani Investor yang tertarik mengembangkan destinasi wisata di Kabupaten Magetan,” kata Joko Trihono, Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Magetan, Minggu (18/3).

Dijelaskan Joko Trihono, sumber daya alam (SDA) Kabupaten Magetan kini telah dikembangkan oleh Pokdarwis, mulai wisata alam, kebudayaan, kuliner hingga home industri.” Potensi investasi sangat besar, mulai wisata alam, budaya, hingga  home industri telah dikembangkan Pokdarwis di Kabupaten Magetan,” jelasnya.
Terkait peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Pokdarwis, Pemkab Magetan melalui Disparbud, telah menyelenggarakan Bimbingan Teknis ( Bimtek) dan pelatihan Pokdarwis untuk mengelola destinasi wisata yang baik dan memiliki nilai jual. ” SDM Pokdarwis telah mumpuni mengembangkan destinasi wisata diwilayahnya,” pungkas Joko Trihono.

Norik – Bagaskarafm Magetan

Sekarat, Lelaki Mr X Dievakuasi Polisi.
Razia Gabungan Menyasar Anggota Gadungan